Doa Menjaga Putra-Putri Dari Ancaman Kejahatan

Pandangan mata mengandung hakikat. Pandangan mata sanggup berdampak jelek pada kesehatan seseorang terutama anak-anak. Karenanya Rasulullah SAW meminta sumbangan kepada Allah untuk Hasan dan Husein saat masih kanak-kanak dari gangguan setan dan efek pandangan mata jahat dan hasut.

Di samping pandangan jahat penuh kedengkian, pandangan takjub dan bahagia meluap-luap tanpa dibarengi dzikrullah juga sanggup membawa efek negatif terhadap objeknya. Pernah dikisahkan sebanyak 70.000 penduduk meninggal dunia seketika sesudah salah seorang nabi di masa dahulu yang melewati negeri mereka memandang takjub akan padat penduduk dan makmurnya mereka.



Untuk itu Rasulullah SAW mengajarkan doa sebagai berikut untuk melindungi belum dewasa dari semua efek tersebut.

أُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَامَّةٍ، وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لَامَّةٍ. اَللّٰهُمَّ بَارِكْ فِيْهِ وَلَا تَضُرَّهُ

“Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang tepat dari segala gangguan setan, hewan melata/serangga, dan segala efek mata jahat. Ya Allah, turunkanlah keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.”

Doa ini diangkat oleh Imam Nawawi dalam karyanya “Al-Adzkar”. Di dalam karyanya itu, ia menyebutkan sejumlah hadits yang berkenaan dengan sejumlah gangguan yang sanggup menjadikan mudarat (bahaya) pada anak-anak. Rasulullah SAW mengajarkan bahwa memandang takjub pada belum dewasa sebaiknya dibarengi dengan doa keberkahan untuk mereka.


Sumber : Situs PBNU

Comments

Popular posts from this blog

16+ Contigo 24 Oz Coffee Mug Background

Get Philz Coffee Logo Transparent Pics

61+ Yeti Coffee Mug 24 Oz Gif