Doa Semoga Dikaruniai Anak Laki-Laki

Ketentuan jenis kelamin anak di dalam rahim ialah ketentuan Allah, tetapi kita sebagai insan dapat berikhtiar melalui doa-doa yang telah diajarkan oleh para ulama. Jika suami-istri ingin mempunyai anak laki-laki, maka dapat melaksanakan hal-hal berikut ini :

1.) Sebagian ulama menyarankan biar istri semenjak merasa hamil membaca doa sebagai berikut :

اللهم اِنْ كُنْتَ خَلَقْتَ خَلْقًا فِى بَطنِيْ فَكَوِّنْهُ ذَكَرًا

(Allahumma in kunta kholaqta kholqon fi bathni fakawwinhu dzakaro)

“Ya Allah, kalau Engkau hendak mengakibatkan makhluq (manusia) di dalam rahimku ini, maka jadikanlah ia seorang laki laki!”.

2.) Dalam kitab “Hasyiyah Al-Bujairami Alal Iqna” disebutkan, suami supaya meletakkan tangan pada perut sang istri dikala permulaan merasa hamil dan membaca doa ini :

اَللهم اِنِّي أُسَمِّى مَا فِى بَطْنِهَا مُحَمَّدًا فَاجْعَلْهُ لِيْ ذَكَرًا

(Allahumma inni usammi ma fi bathniha muhammadan faj’alhu li dzakaron)

“Ya Allah, sungguh saya akan memberi nama ‘Muhammad’ pada janin yang ada di dalam perut istriku, maka jadikanlah ia anak pria bagiku”.



3.) Dalam kitab “Mujarrabat” karya Syaikh Ahmad Ad-Dairobi, dikala permulaan hamil walaupun permulaan bulan ketiga, suami supaya meletakkan tangan pada pusar istri dikala ia sedang tidur, kemudian mengusap-usapnya dalam keadaan istri tidak mencicipi dan membaca doa di bawah ini 3x :

اَللهم إِنْ كُنْتَ خَلَقْتَ خَلْقًا فِي بَطْنِ هَذِهِ الْمَرْأَةِ فَكَوِّنْهُ ذَكَرًا لَأُسَمِّيْهِ مُحَمَّدًا أَوْ أَحْمَدَ بِحَقِّ محمَّدٍ حَبِيْبِكَ وَرَسُوْلِكَ صَلَّى الله عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَإِنَّكَ تَعْلَمُ وَلَا أَعْلَمُ وَأَنْتَ عَلَّامُ الْغُيُوْبِ‎ ‎ رَبِّ ‏لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ

(Allahumma in kunta kholaqta kholqon fi bathni hadzihil mar’ati fakawwinhu dzakaro li usammiyahu muhammadan au ahmada bi haqqi muhammadin habibika wa rosulika shollallahu ‘alaihi wa sallam fa innaka ta’lamu wa la a’lamu wa anta ‘allamul ghuyub. Rabbi la tadzarni fardan wa anta khoirul waritsin)

“Ya Allah, kalau Engkau akan membuat makhluk di dalam perut perempuan ini, maka jadikanlah ia anak pria bagiku, supaya kuberi nama ‘Muhammad’ atau ‘Ahmad’, demi hak Muhammad, kekasih-Mu dan rasul-Mu shollallahu ‘alaihi wa sallam. Sesungguhnya Engkau mengetahui, dan saya tidak mengetahui, dan Engkau Maha Mengetahui semua yang ghaib. Wahai Tuhanku, jangan biarkan saya sendirian. Dan Engkau sebaik-baik yang mewarisi”.

4.) Dan perbanyaklah membaca doa dibawah ini. Minimal 300x tiap hari nya:

أَسْتَغْفِرُ اللهَ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا

Demikian semoga mendatangkan manfaat bagi kita semua. A


Sumber: Situs PCNU Kendal

Comments

Popular posts from this blog

16+ Contigo 24 Oz Coffee Mug Background

Get Philz Coffee Logo Transparent Pics

61+ Yeti Coffee Mug 24 Oz Gif