Nasihat Nabi Bagi Para Jomblo

Menikah yakni sunah Nabi Muhammad SAW yang pelaksanaannya sangat dianjurkan bagi umat Islam. Bahkan Nabi pernah melarang sobat yang berniat untuk meninggalkan nikah biar sanggup mempergunakan seluruh waktunya untuk beribadah kepada Allah, lantaran hidup membujang tidak disyariatkan dalam agama.

Suatu saat ada tiga rombongan tiba bertamu ke salah satu istri Rasulullah SAW menanyakan perihal perihal ibadah sunah yang dikerjakan oleh beliau. Setelah rombongan tersebut merasa cukup tanggapan dari istri Nabi tersebut.



Kemudian mereka yang tergabung dalam rombongan tersebut saling memandang. Salah satu diantara mereka melempar pertanyaan, "Manakah Ibadah sunah Nabi Muhammad SAW  yang telah kita kerjakan, yang ibadah tersebut sanggup mengampuni dosa-dosa kita baik yang sudah lampau maupun dosa yang akan datang".

Salah seorang yang tergabung dalam rombongan pertama menjawab, "Aku telah sholat sepanjang malam".

"Aku telah berpuasa sepanjang tahun dan tidak pernah berbuka" sahut orang yang tergabung dalam rombongan kedua.

Salah seorang yang tergabung dalam rombongan yang ketiga pun tidak mau ketinggalan perihal ibadahnya.

"Aku telah menjauhi wanita, dan saya tidak mau menikah selamanya,” jelasnya.

Tiba-tiba Rasulullah SAW mendatangi kerumunan tiga rombongan dan berkata,"Kalian telah berkata begini dan begitu, tapi demi Allah saya yakni insan yang paling takut kepada-Nya. Oleh lantaran itu, salah berpuasa, sholat, tidur, dan menikah. Barang siapa yang tidak suka dengan sunahku (nikah), maka bukan golonganku".

Untuk itu, insan disyariatkan untuk menikah. Pernikahan yakni suatu kejadian yang fitrah, dan sarana paling agung dalam memelihara keturunan dan memperkuat relasi antar sesama insan yang menjadi alasannya yakni terjaminnya ketenangan cinta dan kasih sayang. 


Sumber: Situs PBNU

Comments

Popular posts from this blog

16+ Contigo 24 Oz Coffee Mug Background

Get Philz Coffee Logo Transparent Pics

61+ Yeti Coffee Mug 24 Oz Gif